Yuk Rehat Sejenak dengan Berlibur ke 3 Tempat Rekreasi di Bekasi


Kota Bekasi selama ini mungkin tidak terlintas di pikiran Anda saat ingin berlibur sejenak ketika weekend. Tak hanya jaraknya yang dekat dari ibukota, Bekasi juga memiliki banyak tempat rekreasi yang bisa membantu menjernihkan pikiran Anda setelah bekerja seminggu penuh. Ini dia tempat rekreasi di Bekasi yang wajib Anda kunjungi.

Curug Parigi

1. Danau Cibeureum 

Bagi Anda yang ingin mencari ketenangan lewat alam, wisata danau Cibeureum ini bisa menjadi pilihan. Terletak di kecamatan Tambun, Bekasi danau ini memiliki luas dua hektar dengan sebuah pulau kecil di tengahnya. Pulau kecil tersebut merupakan ikon dari danau ini, apalagi dengan sebuah pohon rindang yang tumbuh di atasnya.

Saat berada di danau ini, semua hiruk pikuk kota besar yang ramai seakan hilang tak berbekas berkat pemandangan alam yang tersaji di depan Anda. Para pengunjung biasanya mengabiskan waktu bersepeda di pinggiran danau atau mengadakan piknik kecil-kecilan bersama keluarga.

2. Pantai Muara Gembong 

Jika ingin menemukan pantai berpasir putih yang tenang, Anda tak harus jauh-jauh ke Lombok atau Bali. Bekasi dengan pantai Muara Gembongnya bisa menjadi alternatif bagi Anda yang ingin berekreasi menghabiskan akhir pekan. Pantai berpasir putih ini juga memiliki hutan mangrove sepanjang 17 kilometer yang bisa Anda telurusi dengan perahu.

Ombak di pantai ini terbilang tenang, sehingga cukup aman jika Anda ingin berlibur bersama keluarga. Pantai ini terletak di kecamatan Muara Gembong, kabupaten Bekasi. Anda juga bisa menikmati kuliner seperti ikan bakar dan olahan laut lainnya yang berasal dari tangkapan nelayan atau tambak laut milik warga setempat.

3. Curug Parigi 

Tidak harus pergi jauh ke Purwakarta atau Bandung, Anda juga dapat menemukan curug atau yang lebih dikenal dengan air terjun di Bekasi. Air terjun yang cukup tinggi dan lebar ini, sering disebut-sebut mirip dengan air terjun Niagara. Air terjun ini terbentuk dari penambangan batu kali besar-besaran dalam waktu yang cukup lama.

Meski begitu, lokasi curug satu ini sedikit sulit untuk diakses. Terletak di kecamatan Bantargebang, untuk menuju air terjun ini Anda bisa menyusuri jalan Narogong KM12.5 hingga jalan pangkalan 5. Perjalanan dilanjutkan menggunakan kendaraan roda dua dengan jarak tempuh dua kilometer hingga sampai ke lokasi air terjun.

Bagaimana tertarik mengabiskan weekend di salah satu tempat rekreasi di Bekasi? Bagi Anda yang tidak memiliki kendaraan pribadi, jangan khawatir. Seperti saya, untuk pergi ke kota Bekasi mau tidak mau menggunakan bus. Untungnya saya sudah memesan tiket bus melalui HTTPS://REDBUS.ID/, sehingga tidak kehabisan tiket meski mendadak.